Bhisma Adinaya

Bhisma Adiinaya

PENAMBAL “KEHIDUPAN”

PENAMBAL “KEHIDUPAN”

 

Siapa yang tidak tahu mengenai profesi tambal ban? Mungkin semua orang tahu mengenai profesi ini, tapi siapa yang tahu kalau mereka (tukang tambal ban) adalah orang-orang yang menambal kehidupan banyak orang. Tukang tambal ban seringkali hanya dianggap sebagai profesi yang tidak memiliki nilai bila dibandingkan dengan profesi lain.

Tukang tambal ban sebenarnya memiliki nilai yang sangat besar dalam kaitannya dengan kehidupan orang lain. Bayangkan, apa jadinya kalau seseorang yang akan mengikuti ujian kelulusan namun ditengah jalan ban motor atau mobilnya terkena paku dan kempes. Orang tersebut bisa saja kehilangan kesempatannya untuk mengikuti ujian kelulusan yang mengakibatkan dirinya tidak lulus. Tapi berkat orang-orang seperti Yusup (tukang tambal ban pada foto), kehidupan orang tadi dapat berlanjut dengan baik.

Tidak hanya kehidupan orang lain yang Yusup “tambal”, tapi ia juga harus “menambal” kehidupannya hari demi hari, terlebih karena ia sudah berkeluarga. Untuk menjaga kelangsungan kehidupan dirinya dan keluarga, Yusup setiap hari bekerja sebagai tukang tambal ban. Yusup menjalani profesi ini dengan sungguh-sungguh, karena menurut dirinya dengan ini dia bisa membantu banyak orang. Dengan profesi ini ia bisa “menambal kehidupan” orang lain dan dirinya (gBa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


error: Content is protected !!
Visit Us On TwitterVisit Us On FacebookVisit Us On Google PlusVisit Us On Instagram